SARI KURMA






Sari Kurma Tamr dikemas ulang dan dipasarkan oleh ProNATURLITE Antapani Bandung serta telah terdaftar dengan Kode Dinkes P-IRT NO.2143273021737 dan LP-POM : 01121060290811 serta LABEL HALAL dari MUI




Kunjungi

http://sarikurmatamr.com

Untuk informasi Keagenan dan penjualan Sari Kurma Tamr







SARI KURMA



Obat Herbal, Sari Kurma Tamr-Habbatus Sauda Syifa-Madu Mina-Madu Habbatus Sauda Jahe-Madu Nahla


Sari Kurma Tamr, Obat Demam Berdarah-Tifus-Anemia

Partner1

Link2Me Link Exchange Directory - The Best Link Exchange for SEO Professionals
Quality directory of webmasters actively seeking link exchange. Improve your search engine rankings and link popularity the easy way. Work clever not hard.

Sewa Laptop
Rental Sewa ph.022-92111022 | focus-rent.com. Komputer, Laptop, Notebook, LCD Projector, TV Plasma, dll. Unlimitted Stock with Best Service. Coverage area: Bandung, Jakarta, Surabaya, yogyakarta, semarang, Bali, denpasar, jabodetabek, bogor, puncak.

Antiques seller specialising in secondhand object d,art
AN ESTABLISHED ANTIQUE FURNITURE AND VINTAGE JEWELLERY SELLER OF OVER 40 YEARS WHO HAS SPECIALISED IN SECONDHAND OBJET D,ART.

Autograph Authentication
Professional Autograph Authentication Services. DidTheySignIt.com

Nanobots, Nanotechnology, Medicine and health care
All about nanotechnology and itz application in health care

Aggelos Nellas -topmodels
Official website of top male model Aggelos Nellas.Fashion.Photos.

Penis Enlargement
UKs Cheapest VigRX Plus, penis enhancement and enlargement products, free discreet delivery available on all orders.

Health and advices - A complete health and fitness guide
A humble effort to promote good health and this website is dedicated to my mother

Russian Wife
Hi Welcome to Russian Rendezvous’s updated website. Run by myself Nick & my Russian wife Lilya. We have been putting men and ladies together now for over 10 years

Informasi Klorofil dan manfaat klorofil / khasiat klorofil dapat di lihat di http://klorofil.idolakita.com

Make Money with Maverick Money Makers Club. Easy Plan 4 Life
Work at Home. It is easier to plan life, with trust income.

Lipodrene on Sale for $24.99 (Buy Direct and Save) FREE SHIPPING
A premier provider of effective weight loss solutions like Lipodrene

Add Your Website To The Best Web Directory Network.
Add your website to our network, your website will be accessed by more than 10,000 user everyday.

cosmetic dentistry jobs
Recruitment Agency for the Aesthetic Medical Sector – Jobs in Cosmetic Surgery Clinics, Dentistry, Aesthetic Nursing and for the Cosmetic Surgeon.

Rent a Hospital Bed
advice regarding renting hospital beds

sale physiotherapist
Physio Practice in Sale, Cheshire

gantry hoist hire
guide to gantry hoist hire

Herbal Products
We are the manufacturers of ayurvedic and herbal medicines, herbal supplements, herbal food and also we manufacture medicines for obesity also.

childrens physiotherapy manchester
childrens physiotherapy and rehabilitation

Travel Vietnam Cambodia
Cruise Vietnam Cambodia, Vietnam Cruise, Travel Vietnam Cambodia

Propolis Bandung
Penjual propolis di bandung

Colostrum Bandung

Penjual Colostrum di bandung

Mekong Delta Trips
Mekong Delta Trips, Cruise Mekong River, Mekong Vietnam Tours

Halong Cruise Tour
Halong Cruise Tour, Halong Bay Cruises, Halong Bay Tours, Halong Bay Junk Boat Tours, Cruise Halong Bay, Halong Bay Day Cruises, Halong Bay Day Trip

Indochina Voyages Travel
Indochina Voyages Travel, Indochina Tour Package, Indochina Tours Vietnam

visit vietnam
www.clicktovietnam.com is the seeking center of best rates among the hotels, rooms, tours, tickets and cars wholesalers around Vietnam. We offer the greatest deals and unbeatable prices which you can never get from other agents.

Mekong River Boat Trips
Mekong River Boat Trips, Mekong Delta Cruise Vietnam, Vietnam Mekong Delta Tours

Toko Kitab Arab
Toko Kitab Arab Online Menyediakan berbagai kitab berbahasa arab yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan akan Kitab Arab yang begitu besar. Anda Butuh Kitab Bahasa Arab, Kontak Kami di 085860396177.

Mens Rings, Mens Earrings, Mens Bracelets, Discounted Mens Jewelry Stores
Shop for great jewelry and gifts for men, including stainless rings, earrings, bracelets, and pendants, at incredibly low prices with free shipment.

Colostrum Bandung
Agen Colostrum / Distributor Colostrum. Jual Colostrum di Bandung. Menerima pesanan untuk seluruh wilayah indonesia. call : 0817220803

Kolostrum Bandung
Agen Kolostrum / Distributor Kolostrum. Jual Kolostrum di Bandung. Menerima pesanan untuk seluruh wilayah indonesia. call : 0817220803

Vietnam Pacific Travel
Vietnam Pacific Travel, Vietnam Holidays, Vietnam Tours, Vietnam Vacations

Mekong Delta Trips
Mekong River Travel, Mekong River Cruises, Mekong Delta Trips

Vietnam Halong Bay Travel
Vietnam Halong Bay Travel, Halong bay cruises, Halong bay tours

Indochina tour,
Indochina tour, vietnam travel,viet nam resort

Du lich Malaysia
Du lịch Trung Quốc, Du lich Malaysia, Du lich Hong Cong

Du lich Trung Quoc
Du lịch Thái Lan, Du lich Trung Quoc, Du lich Ha Long

Prima Setia
Obat Kejantanan Pria, Obat Keperkasaan Pria, Obat Impoten, Pasak Bumi, Agen Prima Setia / Distributor Prima Setia. Jual Prima Setia di Bandung. Menerima pesanan untuk seluruh wilayah indonesia. call : 0817220803

Propolis
Propolis dapat mengobati aneka penyakit. Kunjungi http://propolis.idolakita.com

Jual Propolis
Kami jual propolis. Propolis dapat mengobati aneka penyakit. Kunjungi http://propolis.idolakita.com

Brampton Mississauga Body Shop, Used Preowned Car Sales And Automotive Services Repairs
Bodyshop, car sales and automotive services and repairs in Brampton Mississauga. All auto insurance companies accepted and we pay deductible in all Toronto (GTA), as Brampton, Mississauga, Rexdale, Milton and Halton. Most advanced body shop service

Chime Cottage Music - specialist online CD shop.
Online CD/MP3 shop for progressive rock, synth rock, electronica, ambient and New Age sounds.

Vietnam Hotel
www.VietnamTravelMall.com: Online bookings for tours, hotels, travel services and cruise packages
Campers Gadgets.com Camping Equipment & Outdoor Accessories
We offer a variety of camping gear, and outdoor camping equipment, great to have on hand whether you are fishing, hiking or just having a relaxing Camping Trip. Shop safe and at ease with us.
FREE ONLINE DATING WEBSITE WITH PROFILES, SERVICE TO FIND & MEET NEW SINGLES & FRIENDS ONLINE
Free Online Dating Website With Profiles, Service To Find & Meet New Singles & Friends Online.

Manfaat Kurma Untuk Kesehatan

Bulan puasa adalah bulan yang penuh barokah. Segala kehangatan dan kesejukan terasa di bulan ini pula sebagian besar orang mengkonsumsi buah kurma sebagai penghilang rasa lapar selepas seharian berpuasa. Tetapi di balik rasanya yang manis itu, tersimpan berbagai manfaat yang berguna untuk kesehatan tubuh. Lantas apa sajakah manfaat kurma untuk kesehatan?

Puasa identik dengan kurma, itu kata sebagaian orang yang menyadari betapa seringnya mereka melihat orang berjualan kurma di bulan Ramadhan dibandingkan dengan buah-buahan lainnya. Mereka menganggap dengan kurma secukupnya, dapat menghilangkan rasa lapar sementara sebelum melakukan ibadah lanjutan lainnya.

Kurma yang mempunyai nama latin phoenix dactilifera sudah dikenal sejak zaman paleolitik. Kurma merupakan sejenis tanaman palma yang banyak ditanam di daerah jazirah Arab dan sebagian orang menganggap kurma hanya hidup di padang pasir. Namun di daerah lain yang memiliki tinggal kekeringan cukup tinggi, kurma dapat pula hidup. Kini, buah yang rasanya manis itu menjadi komoditas pertanian andalan yang laku keras untuk dijual oleh bangsaa Arab, Afrika dan bahkan China.

Menurut Prof Dr Ir Ali Khomsan, MS, kurma memiliki kandungan nutrisi yang berguna bagi tubuh. “Setidaknya gula (glukosa) menjadi komponen utama dengan komposisi yang mencapai 50 persen dari seluruh kandungan buahnya,” katanya. Guru besar IPB ini juga mengatakan, kandungannya lebih besar dibandingkan buah-buahan lainnya yang hanya mencapai 20-30 persen saja.

Pada kurma yang masih lembek (matang di pohon dan belum dijemur) kandungan gulanya sekitar 60 persen. Sedangkan kurma yang telah dikeringkan kandungannya cukup tinggi, sekitar 70 persen. Kandungan gula dalam kurma memiliki daya serap yang buruk, sekitar 45-50 menit sehingga waktu untuk pengolahan menjadi nutrisi yang disalurkan ke dalam darah menjadi lumayan lama.

Buah padang pasir ini juga mengandung berbagai vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Vitamin A, thiamin, riboflavin, zat besi, vitamin B berada dalam buah kurma. Riboflavin dan niasin misalnya, akan membantu melepaskan energi dari makanan, sementara thiamin membantu melepaskan energi dari karbohidrat. Vitamin A dan niasin memainkan peranan dalam membentuk dan memelihara kulit yang sehat. Thiamin pentingn bagi sel-sel saraf, semeentara niasin menjaga fungsi normal saraf.

Mineral juga sangat banyak ditemukan dalam kurma. Magnesium dan kalium setidaknya berada dalam jumlah yang cukup bisa diandalkan untuk membantu kinerja tubuh menjadi lebih baik. “Banyak juga terkandung serat-serat seperti layaknya buah yang lainnya,” tutur Prof Ali. Menurut beliau, serat tersebut dapat membuat pencernaan menjadi baik. Kandungan kurma membuat usus menjasi lunak dan mengaktifkannya sehingga secara alamiah seseorang secara mudah dapat buang air besar.
Kurma untuk Kesehatan

Bahan-bahan alami yang telah disediakan di alam memang memiliki manfaat bagi tubuh. Begitu pula dengan kurma. Buah yang satu ini juga memiliki khasiat yang dirasa cukup ampuh untuk membuat tubuh menjadi sehat dan juga mengatasi permasalahan yang sering timbul dalam dunia kesehatan.

Kandungan kalium kurma yang tinggi, menurut Prof Ali sangat menguntungkan jantung dan pembuluh darah. Denyut nadi menjadi semakin teratur dan otot-otot menjadi kontraksi sehingga membantu menstabilkan tekanan darah. Hanya saja, kadar kalium yang tinggi tidak diimbangi dengan kadar garam yang tinggi (natrium). “Sehingga bagi mereka yang memiliki tekanan darah tinggi (hipertensi) saya kira tidak cocok untuk mengkonsumsi kurma, apalagi jika mengkonsumsinya secara berlebih,” katanya. Beliau juga menambahkan kalau kalium itu juga mampu membuat kita terhindar dari kaku otot.

Potasium yang tinggi juga ada dalam kurma. Sekedar pengingat saja kalau potasium mempunyai manfaat untuk mengendalikan tekanan darah, terapi bagi mereka yang bertekanan darah tinggi, membersihkan karbon dioksida dalama darah serta memicu kerja otot dan simpul saraf.

Zat tannin yang tinggi pada kurma dapat digunakan sebagai anti diare. Kurma juga dapat digunakan sebagai obat flu, radang tenggorokan, mengatasi mabuk serta meningkatkan trombosit dalam darah bagi mereka yang terkena demam berdarah. Caranya yaitu dengan memblender 500 gram kurma yang telah dibuang kulitnya, kemudian campur dengan lima gelas air putih sampai halus. Hasil dari blenderan tersebut diminum sebanyak satu gelas tiap satu jam selama sehari.

Mereka yang terkena sakit kepala juga dapat terobati dengan mengkonsumsi buah kurma. Setelah melakukan penelitian lebih lanjut, ternyata dalam kurma terdapat zat salisilat (suatu zat yang lazim dipakai sebagai bahan baku obat sakit kepala, penghilang rasa sakit hingga demam). Tetapi kurma sebaiknya tidak dimakan oleh mereka yang memiliki penyakit diabetes. Bukannya membaik, kurma akan membuat kadar gula penderita diabetes yang sudah cukup tinggi menjadi lebih tinggi. “Saya juga tidak menyarankan itu,” ujar Prof Ali.
Kurma dan Bulan Puasa

Memakan kurma saat berbuka adalah sesuatu yang nikmat. Rasa manis kurma mampu menggantikan tenaga yang hilang saat matahari bepijar. Tetapi yang akan dimakan itu jumlahnya jangana terlalu banyak karena akan membuat kita cepat kenyang.”Dalam agama disarankan untuk mengkonsumsi lima buah kurma dan saya kira itu cukup,” ungkap Prof Ali.

Beliau menyarankan jumlah yang tidak banyak tersebut karena apabila kita mengkonsumsinya terlalu banyak, akan menyusahkan kita saat melakukan ibadah. Selain itu, rasa kenyang yang timbul akan membuat kita tidak angin mengkonsumsi makanan lainnya (seperti empat sehat lima sempurna) yang justru kita butuhkan sebagai pengganti ion-ion tubuh yang hilang.

Dalam beberapa literature, masih terjadi perdebatan mengenai perlu atau tidaknya kurma dikonsumsi saat sahur. Sebagian mengatakan perlu karena kandungan serat yang tinggi dalam kurma memang diperlukan saat siang menjelang. Sedangkan mereka yang beragumen tidak perlu, seperti Prof Ali mengatakan kalau serat dalam kurma membuat perut cepat sekali kenyang. Akibatnya mereka yang akan berpuasa tidak ada cadangan tenaga untuk berpuasa pada siang harinya. (adit/genie/via)

Sumber: Okezone - Judul Artikel: Kurma Atasi Sakit Kepala

Khasiat Kurma

Pada Bulan Romadhon ini, kita disunahkan memakan kurma oleh Rosulullah, ternyata kurma itu sangat bermanfaat lho…

Buah kurma
atau dalam bahasa Arab, tamar adalah dari jenis palm seperti kelapa sawit sementara buahnya bertangkai seperti buah pinang. Kurma mengandungi khasiat pemakanan yang tinggi seperti kismis dan aprikot kering. Antaranya kurma kaya dengan protein, serat, gula, vitamin A dan C serta zat galian seperti besi, kalsium, sodium dan potasium.
Kandungan protein di dalam kurma lebih kurang 2 %, serat hampir 4 % manakala kandungan gulanya 50 hingga 57 % glukosa. Ini menunjukkan kandungan gula di dalamnya telah ditukar secara semulajadi. Bermakna apabila kita memakan kurma, tenaga yang diserap badan adalah serta merta. Gula di dalam kebanyakan buah-buahan dikenali sebagai fraktosa dan gula tebu atau gula pasir yang biasa mengandungi sukrosa tidak boleh menyerap terus dalam badan. Ia terpaksa dipecahkan dahulu oleh enzim sebelum bertukar menjadi glukosa lalu diserap badan sebagai tenaga.

Kulit kurma yang mengandungi serat, amat baik untuk mencegah barah usus besar kerana ia melawaskan. Sementara kandungan vitamin A dan C amat tinggi dan banyak mengandungi potasium yang diperlukan oleh badan untuk sistem saraf. Memang dalam susu, yogurt dan makanan laut juga mengandungi potasium tetapi jumlahnya sedikit.

Pengambilan potasium yang berlebihan tidak mengumpul toksik didalam badan dan tidak memudaratkan. Sebaliknya ia merangsang selera makan bagi yang berpenyakit serta bagus untuk golongan yang mengalami sembelit, lemah otot, sengal-sengal badan, letih, lesu, mengalami tekanan serta menguatkan daya ingatan. Ramai beranggapan hanya kismis yang baik untuk menguatkan ingatan, sebenarnya kurma juga adalah setanding. Mungkin atas alasan pihak-pihak tertentu atau negara pengeluar anggur telah menjalankan kempen makan kismis dan mempopularkan khasiatnya.

Kurma diakui sebagai buah berkhasiat dan sebagaimana Firma Allah s.w.t. dalam surat al_Mukminah ayat 19, "Kemudian Kami tumbuhkan kerananya kebun kurma dan anggur untuk kamu. Di sana kamu peroleh buah-buahan yang banyak dan sebahagiannya kamu makan".
.

Umat Islam digalakkan berbuka dengan kurma bersandarkan sabda Rasulullah s.a.w. yang mana maksudnya "Rumah yang tiada kurma seperti rumah yang tidak mempunyai makanan". Kurma diangkat tinggi oleh Rasulullah kerana mempunyai nilai kandungan makanan yang tinggi.

Disunatkan berbuka dengan kurma kerana orang yang berpuasa tidak makan selama 12 jam. Kurma menyumbang tenaga serta merta kepada si pemakan dan ini memudahkan seseorang beribadat dan menunaikan sembahyang maghrib dan terawih. Apabila badan berasa segar dan bertenaga ia menghalang kita makan berlebihan mengikut nafsu. Kadangkala waktu berbuka kita makan terlalu banyak, tetapi masih letih dan tidak bertenaga. Sebabnya makanan yang diambil kebanyakannya mengandungi karbohidrat tanpa tenaga serta-merta menjadi penyebab apabila selesai makan mata pun mengantuk.

Diriwayatkan oleh Aishah r.a. yang menjelaskan, kurma mengandungi ubat. "Jika sesiapa yang selalu makan kurma akan dihindari daripada terkena racun yang dimakan."

Dikisahkan sewaktu Mariam melahirkan Nabi Isa a.s. dibawah pohon kurma. Telah datang malaikat Jibrail menyuruh Mariam menggegar pohon kurma lantas dimakannya. Dengan izin Allah, ia memudahkan kelahirkan Nabi Isa a.s.

Dalam bidang perubatan dengan ketiadaan kolestrol, lemak dan gula di dalam kurma, ia amat baik untuk meredakan tekanan darah tinggi. Dalam perobatan homeopathy, biji kurma dikisar halus atau dijadikan serbuk seperti teh, direndam dan diminum bagi menyembuhkan pelbagi jenis penyakit.

Melalui petua tertentu, kurma dimakan bersama badam dan madu untuk menyembuhkan penyakit. Kurma dikatakan menambah tenaga batin.
Jus buah kurma mungkin baru di negara ini. Di negara pengeluar selain dimakan segar, kering atau salai, kurma dibuang biji dan diganti dengan kacang tanah, badam atau gajus bagi menambahkan keenakannya. Kurma juga dibuat jem, sirap atau bahan tambahan dalam aiskrim.
.

Kita seharusnya memakan buah kurma bukan hanya dalam bulan puasa sahaja. Kurma baik dijadikan pengganti makanan ringan yang hanya mengandungi karbohidrat, garam, lemak dan gula berlebihan yang boleh membawa pelbagai jenis penyakit.

Penulis :
Pn. Hajah Hamidah Ahmad
27 Mac 2004

Sumber : http://rosyidi.com/khasiat-kurma




SARI KURMA TAMR